6 Tempat Wisata Menarik Di Semarang yang Patut Dikunjungi

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang juga memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang patut anda kunjungi.

Tertarik liburan ke Semarang? Berikut ini 6 tempat wisata menarik di Semarang yang patut dikunjungi:

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Dengan tempatnya yang lapang, dihiasi lampu-lampu terang serta tersedia aneka jajan yang enak-enak dan murah membuat tempat wisata di Semarang ini menjadi tempat wisata populer masyarakat kota pada malam hari.

Salah satu kelebihan dari tempat wisata yang satu ini adalah trotoar jalan yang luas serta tertata rapi. Saat menjelang sore, tempat ini akan semakin ramai dikunjungi warga yang ingin menghabiskan waktunya dengan bermain-main dan bersantai. Apalagi di saat akhir pekan, tempat ini akan semakin ramai hingga malam hari.

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang sangat ikonik. Lawang Sendiri merupakan bekas kantor pusat Perusahaan Kereta Hindia Belanda, gedung ini juga sempat dijadikan kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer.

Saat ini, Lawang Sewu tekah direvitalisasi dan dikonversi menjadi sebuah museum dan destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Lawang Sewu beralamat di Jalan Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Perlu diketahui bahwa Pagoda Avalokitesvara merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda yang satu ini merupakan salah satu dari dua bangunan utama di Vihara Buddhagaya Watugong dan yang menjadi bangunan utamanya adalah Pagoda Dhammasala. Namun dari antara keduanya, Pagoda Avalokitesvara jauh lebih populer dan ikonik.

Hal ini bukan tanpa alasan, selain sebagai pagoda tertinggi di Indonesia juga memiliki bentuk yang sangat indah, bahkan saat malam hari sekalipun.

Pagoda Avalokitesvara berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

  1. Gardu Pandang Lereng Kelir semarang

Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang ini berada di tepi jurang dengan ketinggian 715 M diatas permukaan laut. Di tempat ini and bisa menyaksikan pemandangan tanpa batas, yang berupa hamparan hutan hijau, pegunungan, lembah, hingga Danau Rawa Pening serta puncak Ungaran.

Selain itu, di tempat ini juga anda bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat indah mempesona. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat camping ground yang sangat luas. Untuk menuju ke tempat ini, pastikan bahwa kendaraan yang anda bawa dalam keadaan prima, karena medan yang akan ditempuh menanjak dan berkelok-kelok.

  1. Umbul Sidomukti

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Unggaran, sehingga Anda bisa menikmati udara yang segar dan panorama alam Semarang dari ketinggian. Memiliki berbagai aktivitas outbond yang seru, kolam renang dengan air jernih dan sejuk khas pegunungan, serta kafe dengan videw indah mempesona, Umbul Sidomukti sangat patut untuk dikunjungi saat liburan ke Semarang.

Umbul Sidomukti berlokasi di Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

  1. Kota Lama Semarang (Little Netherland)

Tempat wisata yang berlokasi di Semarang ini anda bisa menemukan jejak tata bangunan wilayah berarsitektur Eropa. Sehingga tidak aneh kalau tempat yang satu ini dijuluki sebagai “Little Netherland”.

Salah satu landmark yang paling menarik di tempat ini adalah Gereja Blenduk, sebuah bangunan berusia lebih dari 2.5 abad. Kota Lama Semarang ini berlokasi di Jalan Kartini, Semarang, Jawa Tengah.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar