6 Tempat Wisata Terbaru Di Jawa Tengah

Indonesia punya banyak destinasi wisata alam yang sangat indah, dari sabang hingga merauke kekayaan alam Indonesia sangat tidak ternilai harganya.

Jika Anda ingin berwisata ke Jawa Tengah, sebagai rekomendasi berikut 6 tempat wisata terbaru di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi:

  1. Saloka Theme Park

Saloke Theme Park merupakan objek wisata tematik yang berada di Semarang. Bisa dikatakan Saloka Theme Park ini menjadi taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah yang lokasinya tepat di tepi jalan raya.

Di tempat wisata ini, para pengunjung bisa menikmati berbagai zona wahana yang telah disediakan, salah satunya adalah Pesisir. Sesuai dengan namanya, para pengunung akan menikmati sensasi seperti berada di pantai. Selain itu, ada juga tempat dengan suasana hutan yaitu di Balalantara.

Bukan hanya itu, ada juga area Kamayayi yang menyediakan arena bermain yang nyaman dan aman untuk anak-anak. Ada juga zona Ararya yang cocok bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Saloka Theme Park berlokasi di Jalan Fatmawti, No. 154, Tuntang, Semarang.

  1. Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo bisa menjadi pilihan wisata untuk bersantai bersama keluarga tercinta. Disini pengunjung akan disuguhkan dengan view latar belakang gunung yang indah dilengkapi suasana sejuk dan menyegarkan mata.

Saat mengunjungi tempat ini, pengunjung juga bisa membeli makanan berat untuk mengisi peru yang mulai keroncongan, seperti ikan bakar.

Waduk Gunung Rowo berlokasi di Mbangan, Rt 3/RW 2, Area Waduk Gunungrowo, Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

  1. Gardu Pandang

Berada di kawasan Tawangmangu, tempat wisata ini menawarkan view yang indah dari ketinggian. Disana anda bisa menikmati pemandangan perbukitan serta hutan yang mempesona dari atas gardu pandang.

Bukan hanya itu, di tempat ini juga tersedia berbagai spot foto menarik. Jadi, anda bisa mengabadikan setiap momen saat berkunjung ke Gardu Pandang.

Perlu diingat, jangan membawa anak kecil ke tempat ini atau orang yang memiliki ketakutan pada ketinggian.

  1. Wisata Agro Jolong

Wisata Agro Jolong ini akan menyuguhkan hamparan kebon kopi yang luas dilengkapi dengan beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi, seperti taman bunga, rumah pohoh, dan wisata air terjun Grenjengan.

Selain itu, di tempat wisata yang berlokasi di desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Jawa Tengah ini juga pengunjung bisa mencoba berbagai wahana yang disediakan untuk menguji adrenalin dengan flying fox, rumah balon, bersantai di terapi ikan, hingga outbond.

  1. Bukit View Ki Santamulya

Tempat wisata unik yang satu ini berada di atas tanjakan santa yang dalam bahasa Jawa dibaca “sonto”.  Bukit ini berlokasi di ketinggian batu kapur yang mempunyai banyak spot selfie.

Jadi, para pengunjung bisa berfoto selfie di logo “I Love You”, lorong cinta, rumah pohon, wayang ucul, Batu gedek, dan spot seperti sarang burung yang unik.

  1. Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata ini menawarkan banyak wahana permainan menarik dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instragamable.

Adapun beberapa wahana tersebut di antaranya adalah miniature ikon dunia, miniature kapal Titanic, jembatan goyang, arwah hantu, rumah adat, mini coaster, studio foto, dan area outbond.

Selain itu, tersedia juga penginapan dengan berbagai tema menarik, seperti small room, vila, cottage Jepang, dan Titanic room.

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 pada hari biasa. Sementara hari Sabtu dan Minggu buka mulai pikul 08.00-18.00 WIB.

Referensi artikel : kumpulan informasi wisata terbaru

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar